Sabtu, 12 September 2009

Berbagi Untuk Bersama

croop

halo semua salam blogger!!!!

assalamualaikum wr. wb.

hahaha.... ahirnya setelah sekian lama saya bisa juga mengatakan hal tersebut....

Di sini saya hanya ingin berbagi dengan kalian semua tentang saya , keluaga , teman , dan bahkan kalo' ada pacar saya... hahahaha....

akan tetapi untuk kali ini saya akan berbagi tentang sebuah harapan yang tertunda...

eit... tp sebelumnya saya ingatkan lagi kepada kalian bahwa saya hanya ingin berbagi dan tidak bermaksud menyinggung atau yang lainya...

Apakah SEBUAH HARAPAN yang TERTUNDA itu?????

pasti anda bertanya - tanya tentang hal tersebut...

Ini jawabanya ....

Adalah sebuah harapan yang pernah saya miliki sewaktu saya duduk di bangku kelas XII SMA.. Sewaktu itu saya berharap atau sering disebut bercita-cita untuk menjadi seorang PERWIRA MILITER . Harapan itu tidak datang secara tiba-tiba akan tetapi terbentuk dengan sendirinya di sebabkan mungkin karena faktor-faktor lingkungan seperti faktor keluarga dan pergaulan saya sewaktu itu . Kedua faktor tersebutlah yang sangat mendukung dan paling dominan untuk membetuk pribadi saya sehingga dapat mempunyai suatu harapan seperti tersbut di atas..

Menjadi PERWIRA MILITER....

mungkin dalam pandangan kebanyakan orang profesi ini adalah profesi yang sangat berat karena menjadi seorang perwira bukanlah perkara yang mudah jangankan untuk menjalani profesi tersebut untuk masuk dan menjadi anggota saja sudah sulitnya minta ampun... HAl ini seperti yang saya alami.

dulu saya beranggapan menjadi anggota perwira itu perkara yang mudah tinggal kita punya badan sehat dan nilai ijazah yang memenuhi syarat kita dapat menjadi salah satu anggotanya... Tapi ternyata itu adalah presepsi terbodoh dalam hidup saya... saya baru menyadarinya ketika saya mendaftarkan diri untuk menjadi calon anggota perwira baru pada bulan maret yang lalu..

ternyata menjadi perwira itu bukan perkara yang simple... banyak syarat -syarat yang kita harus penuhi untuk lolos menjadi seorang perwira yang profesional.. meliputi : syarat administrasi,syart kesehatan,syarat psikologi dan masi banyak yang lainya..

namun sedemikian rumit dan banyaknya persyaratan itu tak mengurungkan niat saya untuk mendaftar menjadi salah satu anggotanya...

mulai dari awal untuk kelengkapan administrasi alhamdulilah saya di bantu oleh ayah saya untuk melengkapinya.Untuk urusan mempersiapkan test jasmani ataupun test kesehatan saya untungnya mempunyai teman-teman yang satu tujuan dan satu perjuangan dengan saya jadi kita sering melakukuan latihan bersama-sama.... yang paling berat selama saya dalam masa pendaftaran itu adalah saat saya dituntut untuk mempersiapkan diri untuk malalui tahapan rik. psiko test.. yang sama sekali saya tidak tahu dan tidak pernah melaluinya... maka dari itu lah saya dinyatakan gugur dalam tahapan tersebut...( hiks hiks ).. sangat sedih ketika saya mendengar dan mengalami hal itu..tapi tak apalah ini saya jadikan pengalaman saya untuk belajar memperbaiki diri untuk mempersiapkan musim pendaftaran tahun depan..

Maka mulai dari itu semualah saya memutuskan untuk menunda harapan saya itu untuk sementara dan sambil menunggu musim depan alhamdulilah allah memberikan saya kesempatan untuk kuliah terlebih dahulu di salah satu sekolah tinggi ilmu komputer di Jogjakarta..meski ini seperti pelarian saja tapi saya cukup menikmatinya terbukti... yang dulunya saya hanya bisa mimpi jadi blogger berkat kuliah disana saya jadi bisa menulis artikel ini.. hahahaha....

buat kalian yang saat ini merasakan sama seperti saya jangan menyerah!!! tetap semangat karena banyak jalan kok untuk menuju ke roma... hahaha...

wassalamualaikum wr. wb.

0 komentar:

Posting Komentar